Tuesday, September 10, 2013

Takut Akan TUHAN


YOUTH CellGroup HEROES Selasa, 13 Agustus 2013



Takut akan Tuhan
Takut akan Tuhan ialah membenci kejahatan; aku benci kepada kesombongan, kecongkakan, tingkah laku yang jahat dan mulut penuh tipu muslihat – Amsal 8:13 –


Hiiii takut!! Ada hantu!!
Eits, Heroes, takut akan Tuhan itu tidak sama dengan takut akan hantu! Coba siapa yang tahu apa bedanya?
Cek jg ayat berikut ya :
Amsal 19 :23. Amsal 14:26-27
Takut akan Tuhan itu bukan takut kayak ngelihat hantu atau takut ketauan Mami Papi kita karena kita melakukan kesalahan. Tapi lebih ditekankan pada sikap hati kita, reaksi hati kita, kesadaran hati kita kalau kita hidup itu nggak bisa seenaknya. Kita harus sadar kalau:
1.     Apa yang kita lakukan nanti harus dipertanggungjawabkan.
Text Box: JUST DO IT!
1. Doa minta Roh takut akan Tuhan.
2. Sebelum apapun yg kita lakukan, sadari kalau Tuhan itu melihat kita!!
Kalau kita sekolah, kita belajar banyak materi di sekolah nantinya akan diujikan di ujian akhir, ujian kenaikan kelas dan sebagainya. Itu kita sedang mempertanggungjawabkan kegiatan belajar kita. Nilainya bagus kalau kita belajar n mendengarkan dengan baik setiap pelajaran. Tapi kalau kita nggak ngerjain PR, nggak ngumpulin tugas, tentu saja kita dapat nilai jeblok. Begitu pula hidup kita, kalau kita seenaknya, hidup sesukanya, sembrono, nakal, urakan,dll. Tuhan pasti minta pertanggungjawaban kita. Tuhan berikan sekali kesempatan untuk kita hidup? Kita gunakan untuk apa? Itulah pertanggungjawaban. Pertanggungjawaban kita tdk hny di depan Tuhan tapi juga manusia. Kita hidup di negara yang mayoritas blm percaya Tuhan, kalau mereka melihat hidup kita “berantakan” kita nggak bisa bertanggung jawab dengan iman kita, ditanyain siapa Tuhan kita saja nggak tau, apalagi jadi saksi.

2.     Ada upah untuk setiap apa yang kita lakukan
Selain dipertanggungjawabkan, apapun yang kita perbuat itu pasti dapat upah. Tentu upahnya sesuai dengan apa yang kita perbuat. Kalau kita berbuat baik, kita akan menerima upah yang baik, kalau kita berbuat dosa, tentu saja upahnya maut.

3.     Sadar kalau hidup kita sudah ditebus oleh Darah Yesus.
(1 pet 1:18-19) dikatakan kita semua sudah ditebus oleh darah Yesus yang mahal harganya. Karena Tuhan kita itu tidak punya dosa sama sekali. Anugerah keselamatan itu mahal harganya. Saking mahalnya sehingga kita cuma bisa menerima karena Tuhan berikan> kita tidak bisa membeli keselamatan dengan perbuatan baik kita.
Jadi hidup takut akan Tuhan ialah suatu sikap dimana secara tubuh, jiwa dan roh kita sadar bahwa kita itu milik Kristus (Roma 14:8). Kita akan bertindak hati-hati dalam setiap perbuatan kita karena kita tahu apapun yang kita lakukan ada konsekuensinya, baik upah maupun pertanggungjawaban. Kita tidak akan asal-asalan melayani, asal-asalan hidup meskipun masih muda, karena kita sadar bahwa kita punya Tuhan yang menilai hidup kita. Kita juga akan berpikir seribu kali untuk bertindak dosa sekalipun tidak ada yang melihat, karena Tuhan kita selalu melihat kita. ***

No comments:

Partners