Thursday, December 8, 2011

Menaklukkan Gunung- Iin Tjipto Seminar No More Delay Surabaya, 7-12-11


Hari kedua
Dibuka oleh pujian dan penyembahan oleh Kak Leo dari Mahanaim. Pertama kali masuk hall di SSCC, Ptc Surabaya, dan mendengar suara Kak Leo (well, I know, it's not because of him, himself, but GOD is bigger inside of him) hadirat Tuhan udah kerasaaaa banget dari luar. Sebelum acara dimulai, udah dilawat Tuhan. :)
Pembicara pertama : Ev. IIn Tjipto
Tentang Kaleb bin Yefune
YOSUA 4:7 - 10
  • sekalipun arti namanya "Anjing" tapi dimata Tuhan, Kaleb bukanlah anjing.Melainkan lebih dari saudara-saudaranya yang lain yang mengintai bersama dia.
  • Di ayat yang ke 8 dikatakan bahwa pengintai-pengintai tanah Kanaan yang dikirim membawa berita yang menawarkan hati, melemahkan iman. 
  • Tuhan tidak begitu mudahnya membatalkan rencanaNYA. Kalau Tuhan ubah rencanaNYA bukan karena nggak suka dengan kita, tapi mau melatih kita. 
  • Kaleb: Membawa pesan yang merupakan ilham Roh Kudus. Kalau pengintai yang lain merasa takut karena besarnya orang Enak, tapi buat Kaleb, raksasa itu merupakan sasaran yang "gampang kena". objek yang besar lebih gampang kenanya daripada objek kecil yang nggak kelihatan. Cara pandang yang berbeda.
  • Tahun depan 2012 secara prediksi di berbagai terapan ilmu, akan banyak terjadi hal-hal yang buruk dan meeresahkan. Ada gagal panen, perubahan musim yang ekstrim bahkan sampai turun salju (keren juga kalau sampai Tuban turun salju -note, writer). Banyak kegoncangan yang akan terjadi. Tapi jangan "termakan" perkataan dunia. bagi kita yang sudah menyerahkan hidup kita, yang udah dipatok hati kita untuk Tuhan (dalam ibadah 11-11-11 terutama diberikan patok, yang tidak menerima, percaya dengan iman menerima patokNya untuk hati kita - Bu Iin) agar hati kita tidak ikut tergoncang. Hati kita tetap still in the Lord. Patok menandakan adanya perjanjian antara kita dengan Tuhan, semuanya ada di tangan Tuhan.
  • Jangan meleleh/tawar hati tapi percaya justru karena tahun depan itu "sulit" maka aku BUTUH TUHAN.
  • miliki ketepatan, berjalan sejalan dengan Tuhan.
  • Kesaksian : pengusaha yang mulai bersolo karier kemudian mengalami intimidasi Iblis setelah memberi 40% dari seluruh penghasilan usahanya. Tapi pandangannya berbeda, dia berkata pada iblis" kau salah lihat. Tuhan tahu bahwa perusahaan memang akan mengalami masa sulit, makanya DIA minta semuanya karena DIA berkata ini milikKU. Jadi kalau perusahaan ini milik Tuhan, Tuhan tidak akan membiarkannya bangkrut donk!" Jangan percaya intimidasi iblis. setiap kali Tuhan minta sesuatu diluar nalar kita, Tuhan sedang mau meningkatkan kita (belajar Me... Belajar!!!-self note)
  • Tuhan bawa kita menaklukkan gunung-gunung untuk mencapai destiny kita
  • Gunung ketidakpercayaan/ketakutan kita: Ketakutan itu bisa mengecilkan, bahkan mematikan potensi dan talenta yang Tuhan beri dalam hidup kita. Iblis pakai itu dengan cara melumpuhkan, mengintimidasi dan melemahkan.  Berhenti takut! berjalan bersama Tuhan!
  • Ayat 10: seringkali kita menganggap Tuhan lupa karena janjiNYA hanya akan 40tahun, tapi ternyata molor menjadi 45 tahun. Tuhan tidak lupa, walau keliatan sedikit terlambat, tapi tidak terlambat! Engkau akan menuai kalau engkau tidak menjadi lemah. seperti Kaleb masih tetap kuat untuk berperang. 
  • Lawan iblis! karena kalau kita diam, dia mencuri diam-diam. kalau kita lemah, kita dibunuh sekalian, kalau kita tetap tidka bisa percaya, mengirim suara2 yang mengatakan Tuhan tidak sayang, Tuhan lupa, dll! LAWAN IBLIS DENGAN BERKATA SEBALIKNYA! jangan biarkan iblis membuat kita lemah. 
  • Bagaimana cara keluar dan masukmu ketika masuk tahun baru menentukan sekali perjalananmu. Keluar dengan kuat, persembahkan jiwa-jiwa. Masuk tahun depan dengan gebrakan. 6 Hamba Tuhan ke Jepang tanggal 1-6 januari untuk memerangi alam rohnya dan menjarah kekuatannya. orang-orang jepang punya karakter luar biasa. 
  • Ayat 12 : berikan aku gunung-gunung yang sulit. Kaleb, senior/pemimpin tapi tidak pernah minta yang enak karena sudah jadi "tetua" tapi mau yang tersulit ditaklukkan. Tidak mengambil fasilitas, kenyamanan. Minta karakter kaleb!. contoh: Pak Yusak sekalipun yang tertua secara usia, tapi mendapatkan pulau Papua yang begitu "terjal" untuk dilayani. tapi justru karena Beliau lebih "banyak pengalaman" dengan Tuhan.
to be continued >> Pak Petrus Hadi dan KKR
note:: baru pulang dari sby dan berinisiatif membawa kembali catatan khotbah tadi sehingga langsung saja aku tulis di blog, tapi ternyata lumayan ngantuk juga ^^ . GBu

No comments:

Partners