Monday, January 2, 2012

Cantik yang Berbeda

Cantik engkau, manisku, seperti kota Tirza, juita seperti Yerusalem. Dahsyat seperti bala tentara dengan panji-panjinya. (Kidung agung 6:4)

Kecantikan yang berbeda terlihat dari dalam. Inner beauty is not only a theory. Kecantikkan yang sejati bukan berasal dari fisik tapi dari pikiran,hati, dan jiwa kita. Kecantikan yang berasal dari hati yang murni, menghilangkan semua iri dengki, dendam, kemarahan,membiarkan cinta Tuhan mengalir ke hidup kita dan kita mengalirkan cinta itu keluar.

1.       Cantik seperti kota Tirza
Kota Tirza adalah kota yang tenang dan sejuk. Semua penduduknya hidup dengan damai. Ada ketentraman dan keindahan yang luar biasa yang membuat orang di sekelilingnya merasakan ketentraman. Bahkan ketika hari-hari yang melelahkan. Mungkin lahir dari pujian, pengertian kita, uluran tangan kita. Ada banyak wanita yang cuma bisa membuat ribut dan meributkan banyak hal sehingga tidak bisa menciptakan kedamaian untuk sekelilingnya. Roh yang lemah lembut di dalam kita itu memancarkan kecantikkan yang berbeda.  

2.       Cantik seperti kota Yerusalem
Kota Yerusalem adalah kota yang terletak di atas dataran tinggi. Semua mata tertuju pada kota ini. Menunjukkan adanya kualitas yang berbeda, kecantikan yang terpancar dari kualitas yang berbeda dari yang orang lain. Miliki kecantikkan dari excellent spirit-Roh yang luar biasa dari Tuhan atas dirimu  

3.       Cantik seperti bala tentara dengan panji-panji
Kecantikkan yang terpancar dari kekuatan yang di dalam. Wanita yang punya kekuatan iman, kekuatan iman, bagaimana kta mengenal Tuhan, mengangkat panji-panji nama Tuhan. Seorang wanita terkadang tidak memiliki kecantikan karena kerapuhan dalam diri mereka. Namun wanita yang cantik akan kuat dalam iman dan pengharapannya di dalam Tuhan. Punya iman dan bisa menguatkan. Wanita yang tidak hanya tergantung pada suaminya, cengeng, kuatir dan rapuh. Namun wanita yang kuat meski berjalan sendiri dengan Tuhan, mandiri dan punya iman yang kuat. Semua itu memancarkan cantik yang berbeda.

Tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasaan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram yang sangat berharga di mata Allah (1 Petrus 3:4)

disarikan dari Ev. Iin Tjipto (Ark Production)

1 comment:

Chaoshirt said...

very nice share....

Partners