Sunday, January 1, 2012

Start Afresh with God

Berkatalah Musa kepada-Nya: "Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini.
Dari manakah gerangan akan diketahui, bahwa aku telah mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, yakni aku dengan umat-Mu ini? Bukankah karena Engkau berjalan bersama-sama dengan kami, sehingga kami, aku dengan umat-Mu ini, dibedakan dari segala bangsa yang ada di muka bumi ini?"
(Keluaran 33:15-16)


Pantaslah jika Musa meminta dengan sungguh-sungguh akan penyertaan Tuhan di padang gurun. Ketakutan kehilangan Tuhan itu tiba-tiba membuat aku sesak sepanjang hari ini. Sungguh tidak tahu apa yang akan terjadi di tahun ini. Aku tahu ada janji-janji Tuhan yang ajaib, selama 3 hari KKR di Semarang FINISH STRONG, semua jaminan, berkat, janji, urapan Tuhan semua telah diberikan. Tapi cukupkah itu bagiku? 

Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Pergilah, berjalanlah dari sini, engkau dan bangsa itu yang telah kaupimpin keluar dari tanah Mesir, ke negeri yang telah Kujanjikan dengan sumpah kepada Abraham, Ishak dan Yakub, demikian: Kepada keturunanmulah akan Kuberikan negeri itu--
Aku akan mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu dan akan menghalau orang Kanaan, orang Amori, orang Het, orang Feris, orang Hewi dan orang Yebus--
yakni ke suatu negeri yang berlimpah-limpah susu dan madu. Sebab Aku tidak akan berjalan di tengah-tengahmu, karena engkau ini bangsa yang tegar tengkuk, supaya Aku jangan membinasakan engkau di jalan."
Ketika bangsa itu mendengar ancaman yang mengerikan ini, berkabunglah mereka dan seorangpun tidak ada yang memakai perhiasannya.
Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Katakanlah kepada orang Israel: Kamu ini bangsa yang tegar tengkuk. Jika Aku berjalan di tengah-tengahmu sesaatpun, tentulah Aku akan membinasakan kamu. Oleh sebab itu, tanggalkanlah perhiasanmu, maka Aku akan melihat, apa yang akan Kulakukan kepadamu." (Keluaran 33:1-5)
I have no confident to walk on 2012 without GOD walk before me.
"Lord, don't send me anywhere if YOU 're not gonna go with me. I'm convinced myself that I'm strong enough in YOUR Grace to go with YOU wherever, but please tell me that YOU 'll never gonna leave me. I know I like to have some amount of wealth and fame and whatever golden things on this year, but above all, what can I do without YOU? I realize, my only and truly joyful peace is when I'm sitting before YOU, warm in YOUR arms, hear YOU teach me. That's my life, near YOU, o Lord"

"Please forgive me... I know my fault is uncountable. I take my first step, yup, It's not finish yet, It's just began. Teach me to be a Hineni. Teach me o Lord. "

Lalu Ia berfirman: "Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu." (keluaran 33:14)

Ini jaminanku dariMU Tuhan. Jaminan yang mengatakan bahwa Engkau lah yang akan membimbingku. This is the end of my rebellion. Starts from zero. it's okay if only I walk with YOU.



No comments:

Partners