Saturday, June 25, 2011

Rasa Ingin Diakui



Baru-baru ini saya melatih drama buat anak-anak perpisahan di sebuah sekolah dasar. Saya sudah banyak mengenal mereka, dan saya tahu siswi-siswinya suka sekali menonton drama Korea juga. Di antara senang dan sedikit mikir, ketika mereka memuji saya, katanya saya mirip Chef Oh Sae Young. (Maksudnya, mereka mau bilang saya mirip artis korea --anak2 lho yang bilang, saya cuma mengutip-- tapi karena memang di serial Pasta, ceweknya yang lumayan cuma Honey Lee si Chef Oh Sae Young, jadi mereka bilangnya begitu) sebenarnya ini cuma sebuah perkataan sepele dan lugu anak-anak itu. Tapi jujur saya menyukai kepolosan anak-anak itu. saya suka mengajar mereka, dan saya ingin punya murid sendiri nantinya. 


sebenarnya kata-kata mereka itu begitu lugas, tapi buat saya, merenung adalah pekerjaan saya akhir-akhir ini (haha). Dikatakan sebagai Chef Oh Sae Young, berarti karakternya adalah seorang cewek yang masih penasara dengan mantan dikarenakan pernah punya salah dan belum terselesaikan. Keinginannya cuma satu, yaitu diakui sebagai seorang Chef handal di depan mantannya itu. Pada akhirnya harus menyerah juga berhadapan dengan Yoo Kyung yang polos tapi punya tekad belajar. Merasa terancam, dia menggunakan "sejarahnya" bersama Hyun Wook sebagai senjata membuat Yoo Kyung jealous. 

Hmmm, jika saja anak-anak itu tahu kalau perkataan lugu mereka itu bermakna begitu dalam buatku!

Di episode2 terakhir PASTA, aku suka sekali waktu scene, Chef Oh sae young berbicara dengan Yoo Kyung, dan akhirnya mengakui, " Aku tidak melihat Hyun Wook yang dulu kukenal. Aku melihat Hyun Wook yang lebih baik. Dia menjadi orang yang lebih baik disampingmu, Yoo Kyung. Kau telah merubahnya menjadi seperti itu. Kau benar-benar lawan yang tidak tertandingi."

Pada waktu nonton itu pun aku terkesiap dengan perkataan Chef Oh. Aku tahu kalau diumpamakan dalam film itu, aku bukan Yoo Kyung, tapi aku Chef Oh Sae Young. -Pernah- memiliki rasa penasaran untuk ingin diakui sebagai apa yang Hyun Wook inginkan. Melihatku menjadi seperti yang selama itu dia inginkan. 
tapi kemudian, datang Yoo Kyung (dalam sosok yang jauh lebih cantik) dan malahan membuatnya menjadi semakin baik. Yang mulanya tidak pernahh mau baca buku, sekarang mulai membaca.
Iya, aku sadar ketika aku melhat catatan yang dibuat di buku yang dipinjam. Dia telah berubah menjadi lebih baik. Aku gembira sekali melihat hal itu. Terutama karena aku bisa dengan lega dan rela melepasnya :)

P.s=serial PASTA udah habis di tivi, 
aku harap aku juga akan berhenti menulis tentang masa lalu lagi. karena aku sudah berkomitmen untuk tidak mengungkit-ungkitnya lagi. semoga ini benar-benar yang terakhir ^^

No comments:

Partners