Tuesday, July 5, 2011

♥ Masa Depan yang Baru ♥

Sebab yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang
2 Korintus 5:17


Ada banyak hal yang aku dapatkan selama aku mengikuti KKR Pesta Raja-Raja di Semarang tanggal 28-30 Juni 2011 kemarin. Satu persatu akan aku bagikan jika digerakkan untuk menulis oleh Roh Kudus. Seperti hari ini, aku diingatkan mengenai DESTINY. Kita masing-masing punya destiny yang Tuhan siapkan dan masing-masing tidak sama. Kalau kita tidak mengetahui rencana Tuhan dan destiny Tuhan yang spefisik dalam hidup kita, kita akan terombang-ambing dalam ketidakpastian dan kekuatiran yang akhirnya malah salah langkah. 

Aku merasakan bahwa Tuhan benar-benar baik dalam hidupku. Mungkin beberapa waktu yang lalu aku masih berpikir kalau masa depanku adalah yang seperti aku mau, (hidup bahagia, menikah, punya anak, yah standar semua cewek lah ) tapi ketika semua itu belum aku dapatkan, aku sempat down. Merasa sangat tidak adil, kenapa mimpiku harus berakhir saat itu? tapi aku belajar menyerahkan mimpi-mimpiku di tangan Rajaku. Seperti wanita yang memecahkan buli-buli berharga miliknya untuk menyembah sang RAJA. Dia melakukan penyerahan penuh hidupnya pada Yesus, sang Raja. menjawab "Hineni" ketika Tuhan panggil kita. luar biasa!

Ya, waktu itu aku tahu, aku tidak boleh lari dari apa yang harus aku hadapi dan aku terima. Tapi dagingku dan jiwaku nggak kuat jika harus melihat setiap mimpiku yang dulu kuimpikan, hancur di hadapanku. Aku berteriak pada Tuhan, (sambil do-ling sendiri keliling Tuban sih, hehehe, tapi ini doa buat diri sendiri, hehehe.) "Tuhan, aku sama sekali nggak sanggup. Tapi aku tahu aku tidak bisa lari pergi dari tempat ini, menutup mata atau hatiku, karena percuma tubuhku lari dari tempat ini jika hatiku masih terganggu dengan hal ini. Aku minta kekuatan penuh dari Engkau untuk memampukanku menghadapi semuanya. Menghadapi semua mimpiku yang hancur dan membebat hatiku. Tapi aku tidak akan lari. Kuatkan aku Tuhan!" 

Saat itu hatiku benar-benar hancur. Aku tahu ini cepat atau lambat pasti akan terjadi, tapi aku tidak tahu akan secepat itu. Aku belum siap sejujurnya. Tapi kemudian, aku bersyukur, Tuhan bermaksud untuk menyelamatkanku. Jika aku memiliki mimpi-mimpiku itu, belum tentu aku bisa menikmati indahnya hidup sebagaimana Tuhan mau. Aku tahu rencanaNYA begitu sempurna. Secara daging, aku ingin keluar kota untuk menghindari apa yang harus kuhadapi, tapi aku tahu Tuhan tidak ingin seperti itu. Dia mau aku selesaikan tugasku dan ujianku di kota ini sebelum Dia -bisa saja- tanamkan aku di kota lain. Dan kini aku bersyukur saat ini Tuhan siapkan aku untuk menjemput destinyku yang sejati. Aku bersyukur, apapun yang terjadi, apapun yang Tuhan inginkan, biar aku diberi kemampuan untuk berkata,"Hineni.. here i am Lord. everywhere with God, nowhere without God" 

Aku bersyukur, masa depan yang baru disediakan bagiku dari Sang Raja yang sanggup mengubah destiny masing-masing orang. Mimpi yang lebih besar dari yang bisa aku impikan, masa depan yang gemilang, lebih indah dari yang pernah kubayangkan. Thank you Lord, be the glory of Your Name.

Karena Masa depan sungguh ada dan harapanku tidak akan hilang
Amsal 23:18

No comments:

Partners