Friday, August 26, 2011

Jujur pada TUHAN


Shalom, 
Ada tiga nilai karakter anak-anak yang patut kita contoh yaitu jujur, tidak menyimpan kesalahan orang lain dan punya iman.
lebih dari itu, saya secara pribadi mendapatkan tambahan rhema tentang JUJUR yang secara pribadi juga saya alami dan sedang terus belajar untuk semakin baik. semoga memberkati.

jujur pada orang lain, itu pasti! tapi pernahkah kita tidak jujur sama TUHAN??? seringkali kita tidak jujur pada TUHAN. contoh: Kita pake kekuatan kita sendiri, padahal kita tahu sebenarnya kita itu tidak mampu. Tapi kalau kita ngomong gitu ke Tuhan, jangan-jangan Tuhan menganggap kita tidak punya iman. Padahal sebenarnya Tuhan itu lebih suka kita apa adanya di hadapan Tuhan. Kalau nggak kuat, ngomong nggak kuat. Kalau lagi jengkel ma seseorang, ya ngomong jengkel -curhat ke TUhan, semua unek-unekmu jujur sampai hati yang terdalam yang bahkan kita sendiri kadang tidak sadar itu semua ada, KATAKAN JUJUR DI HADAPAN TUHAN. Tuhan juga memeriksa motivasi kita. Dan sebelum kita ketahuan bohong, tidak ada salahnya kok kita ngaku kalau kadang motivasi kita itu untuk kesombongan atau buat untuk Tuhan sepenuhnya, toh TUHAN juga udah tahu sebenarnya. tapi ketika kita sadar bahwa kita perlu TUHAN untuk mengubahkan kita, DIA akan menutup kelemahan kita itu , mungkin tidak langsung tapi sedikit demi sedikit, itu karya TUHAn. Aku ngalami hal itu sendiri dan puji Tuhan malah kasih dan pengertian Tuhan kepadaku itu  yang membuatku bisa merubah perlahan motivasiku yang tidak berkenan lalu Tuhan ubahkan menjadi yang DIA mau.


pada intinya, Tuhan tahu kita ini cuma manusia yang punya banyak kelemahan, jadi jangan JAIM di depan Tuhan. dengan begitu kita akan lebih cepat dipulihkan dari keadaan kita. SADAR DIRI juga kita ini masih punya banyak kelemahan jadi kita nggak gengsi lalu tersinggung ketika ditegur. Aku membagikan ini bukan karena aku sudah sempurna dalam melakukannya, Tapi supaya kita semua boleh belajar bersama. semakin hari semakin indah di hadapan Tuhan.

Mazmur 62:9 Percayalah kepadaNYA setiap waktu, hai umat, curahkanlah isi hatimu dihadapanNYA. Allah ialah tempat perlindungan kita.

No comments:

Partners