Tuesday, August 2, 2011

❤ The Music of My Heart ❤



Malam ini aku ingin sekali mendengar suatu album yang aku dapatkan beberapa bulan yang lalu, berjudul SIMPLY DARLENE. Yup, penyanyinya adalah DARLENE ZSCHECH dengan versi accoustic. Buat aku yang sangat suka musik-musik accoustic, menggolongkan album ini menjadi salah satu album yang terfavorit. Lagi pula lagu-lagunya begitu simple, se-simple judul albumnya. Tapi setiap liriknya begitu menakjubkan, begitu mengagungkan Tuhan. Beberapa lagunya dapat ditemui di album-album Hillsongs, tapi aku lebih suka versi akustik ini.

Terlebih lagi, lagu-lagu di album ini menemani selama berbulan-bulan, dalam kegalauan hatiku yang sepi dan berhasil membuatku berteriak pada TUHAN, "Take me, Mould me, use me, fill me. I give my life to the Potter's hand. Call me, guide me, lead me, walk beside me. I give my life to the Potter's hand (Potter's Hands). Saat-saat terberat dalam hidupku, ketika aku harus memandang kenyataan yang begitu sulit aku terima sebelumnya, to letting go.. "to let go all the dreams that's too hard it seems.. and I trust in the hands of My GOD... I'm trust in the promise of HIS WORDS (Letting Go). "

dan setiap lagu yang mengalun syahdu begitu mempesona, bukan karena penyanyinya atau lagunya, tapi karena aku tahu, setiap liriknya membuat aku sadar, TUHAN ada disini denganku, cuma aku yang dulu terlalu terpuruk dengan kesedihanku - mengasihani diri sendiri - sehingga tidak bisa melihat dan merasakan bahwa Bapa yang setia selalu ada di setiap langkahku, "O My shepherd YOU let me rest in YOUR arms... YOU comfort me... and everywhere that I go, I'm not alone, Mighty GOD, I know You're with me... (Lord I Give Myself)"
simply darlene
 

Waktu itu, entahlah, tidak ada yang bisa aku katakan untuk menggambarkan keadaanku. Dikatakan hidup, padahal sebenarnya mati, dikatakan bersukacita tapi tangisan ada di dalam hati, sepi, sunyi, tidak terima dengan kenyataan, bahkan marah dengan TUHAN. parah? Yup! Tapi justru karena itulah, dalam hariku, detikku, saat ini, aku begitu bersyukur... bersyukur sampai tak dapat aku katakan, betapa besar syukurku. Karena aku yang sebegitu rapuh, tapi TUHAN mampu pulihkan. Bukan karena aku, tapi karena DIA yang berkata "Buluh yang terkulai tidak akan dipatahkanNYA. Tapi dibuat kuat kembali menjadi Batu KarangNYA TUHAN."

Hari itu, betapa aku merasa kosong dan sunyi. Setiap harinya aku habiskan untuk bekerja, bekerja, bekerja, buka olshop, shipping barang2, terima orderan, memberi les mata pelajaran bahasa Inggris hampir tiap hari. Fisikku lelah luar biasa, jiwaku masih sedih dan menderita sekalipun kata orang dengan bekerja kita bisa lupa masalah2 kita tapi toh ketika semuanya sudah selesai kukerjakan, aku masuk kamar dan menangis. Bukan karena hadirat Tuhan tapi karena merasa aku begitu menyedihkan. Begitu capek aku rasanya, Tubuh dan Jiwa. sementara Roh tidak terpelihara. Entahlah, kenapa hari-hari itu aku bisa hidup???? rasanya kosong luar biasa! Seperti kata Raja Daud, "airmataku menjadi makananku setiap hari, setiap malam aku membanjiri tempat tidurku dengan air mataku

Dan inilah yang aku tahu dari pengalaman ini...
  • Tidak ada satupun yang sanggup memuaskan kita selain hadirat TUHAN dan cintaNYA TUHAN. Bekerja bukan solusi mengalihkan perhatian karena masalah-masalah hati dan jiwa yang kau hadapi. Tapi hadapkan semua ke TUHAN. Terima pemberesan dari TUHAN. Dia yang sanggup membebat hati yang terluka. Membuat semuanya kembali seperti semula. Dan membuatmu semakin dekat dengan TUHAN. 
  • Semakin besar kesalahan kita yang diampuni, semakin besar anugerahNYA yang disediakan untuk kita, semakin besar kita merasakan kebaikan TUHAN. Semakin kita ingin mensyukuri semua yang ada pada kita hari ini, karena kita tahu, tanpa DIA bersama dengan kita, tanpa DIA mengangkat kita dari hari-hari kelam kita di masa lalu, kita tidak mungkin ada dengan sehat sentosa hari ini. Semua hanya karena kasih Karunia.
  • Sekarang aku tahu, bukan hanya dari kata orang saja, tapi aku mengalami kedahsyatan Tuhan dalam hidupku. DIA menggantikan semua mimpi-mimpiku yang lama, dengan yang baru. Mimpi-mimpiku yang harus kulepas pergi dengan mimpi-mimpiNYA yang membawaku terbang tinggi bak Rajawali. Mimpi yang tekah mati DIA  hidupkan kembali. AKU SUNGGUH LUAR BIASA BERSYUKUR.  Oleh karena itu aku percaya, siapapun engkau, yang sedang mengalami apapun itu yang membuat jiwamu merana dan mefrosir tubuhmu untuk melakukan hal-hal agar kau melupakan kesedihanmu, percayalah, TUHAN sanggup mengubahkanmu. DIA sanggup membuatmu hidup kembali. Terima kehidupan yang baru dari TUHAN, dan nikmati setiap detik, kasihNYA mengalir. Biar setiap sel di tubuhmu merindukan DIA, membutuhkan DIA. 

and his glory appears
like the light of the sun
age to age He shines...
ooo.. look to the sky
hear the Angels cry...
singing HOLY... IS THE LORD!!
-HIS GLORY APPEARS-

No comments:

Partners