Sunday, January 27, 2013

IMPACT 2012 - Captured Moments - Part 1

Dear all,
This time i just want to share some pictures and would like to tell the story behind it. Last Year in 2012, IMPACT is one of the most memorable moments i have. Many things happen everyday. even in every single moves i get something to learn. I cant remember all of them but i cant recall it whenever i see these pictures. i would like to share something. I miss them so much!


di tempat-tempat inilah tercipta memory yang indah, bukan saja indahnya kebersamaan dari keberagaman tapi juga pertemuan pribadi dengan Tuhan dqalam setiap didikanNYA. 

ini adalah satu moment yang membawa perubahan signifikan dalam hidup dan karakterku. Di satu hari Keluarga Bahtera mengadakan doa keliling Bundaran HI-Monas bersama. Kami sangat exciting sekali menyambut rencana kalau mungkin pasukan dari Semarang akan mengikutsertakan IMPACT ke Jakarta bersama dengan rombongan yang lain. bagiku ini adalah mimpi yang menjadi nyata. Dulu aku cuma bisa melihat dari video tentang Tarian di jalan-jalan dan doa keliling 1000 ribu umat Tuhan. Tapi hari itu aku mengalaminya sendiri, bahkan sebagai salah satu Pasukan Pembawa Kemanisan (dalam rupa rambut kapas pink dan BADUT! yes) tapi jangan kira kalau hari itu aku menjalani tanpa ada harga yang harus aku bayar. ada harga yang harus aku bayar untuk bisa mengikuti acara ini, Karena sebenarnya dari sebulan sebelum hari dimana kita dikirim ke Jakarta, aku telah berencana untuk ke pulang ke rumah untuk menghadiri acara keluarga. Sampai seminggu sebelum keberangkatan, aku masih terus berdoa semoga bisa mendapat ijin untuk tidak ikut ke Jakarta. tapi dalam hati aku tahu apa yang aku inginkan. Aku ingin ke Jakarta, bersama dengan pasukan yang lainnya. Dan aku tahu, ini adalah pilihan yang Tuhan berkenan. Ada pembalikkan keadaan sejak hari itu. begitu juga dalam Karakterku yang pemalu dan jaim. Aku tahu kalau belum sempurna hilang, tapi sejak hari aku menanggalkan gengsiku dan memilih jadi badut- yang secara rupa emang malu-maluin sih - tapi aku sukacita. Kalau dulu aku adalah orang yang sangat peduli akan penampilan dan hanya akan keluar rumah setelah makeup rapi, saat ini, bukanlah suatu hal yang utama bagiku. Ini sebuah breakthrough dalam self-image di dalamku. Apa yang aku bayar, meninggalkan acara keluarga tsb, terlalu murah harganya atas apa yang aku terima - longlasting.

kalau yang satu ini, kunjungan ke LPK Permata di Semarang, Lembaga untuk memberikan keahlian bagi orang-orang agar mereka bisa punya usaha mandiri. Dari sini kita bisa menjaring jiwa dengan luar biasa. Kesan pribadi saya, LPK ini merupakan hal yang sangat penting dipunyai gereja masa-masa ini. kita bisa lihat kalau diluar sana, dari sepupu  kita, mereka pun bergerak dalam berbagai bidang kemasyarakatan. Baik sekolah, pendidikan kursus, rumah sakit dan lain-lain. Saya percaya suatu saat lembaga lembaga seperti ini pun akan dipunyai di daerahku.




No comments:

Partners