Monday, October 3, 2011

Rayuan Gombal ! ! !

Khotbah hari ini -Minggu 2 Oktober 2011, sebenarnya tidak terlalu rumit atau berisi pengajaran yang baru namun esensif banget. Menegur dan me-rhema di hati. Selain di posting yang sebelumnya, satu lagi yang aku dapatkan yang sebenarnya sudah banyak didengar, dibaca dan dimengerti.

"Kalau lagi pacaran saja, kita bisa merayu dengan seribu satu rayuan gombal. Gunung kan kudaki, lautan kan kuseberangi. Giliran mau apel di malam minggu, lagi hujan, kok ndak berani hujan-hujan??! kelihatan bohongnya. kelihatan gombalnya!"

Aku tidak bilang ini masalah kegombalan yang pernah aku alami, karena toh tidak ada yang pernah bilang begitu padaku, jadi kalau seseorang membatalkan pergi hanya gara-gara mobilnya yang baru dicuci takut kena air hujan, ya nggak menyalahkan, nggak ada gombalan seperti itu sebelumnya. Tapi ini bukan tentang orang lain, ini tentang aku... dan RAJAku...

Seribu satu gombalan dalam puisi, ketika aku berdoa dan lain sebagainya. Tapi sekali saja, DIA minta aku keluar dari zona nyamanku, aku menggeliat dan melengos. Seperti buaya darat rohani.

Ottoke??? 

Tarikku lebih dekat lagi...
Jangan biarkan aku pergi... 
jangan biarkan aku berlari
menjauh dari Tahta Kasih Karunia yang Kau beri
tanamlah aku di hadiratMU
meteraikanku dalam hatiMU
di hadiratMU, di hadapanMU, dipelukanMU
itulah hidupku...

No comments:

Partners